Kegiatan pembeajaran di madrasah dilakukan dengan di kelas menyusun kesepakatan kelas sesuai butir 2. Kesepakatan dilakukan siswa dibantu oleh guru. Bagi guru disusun tata tertib guru dan juga kode etik. wujud kesepakatan dengan adanya jadwal piket kelas, asmaul husna dsb (2.2) Pembeajaran agar siswa terbangun perilaku positif dengan konsekuensi. pemeblajaran dilakukan dengan menyenangkan sesuai kebutuhan jurid.
Pendidik mengelola pembelajaran yang efektif (3) dengan merumuskan tujuan yang sesuai kurikulu. asesmen diguanakn secara beraman. Hasil assesmen awal menjadi pemetaan sesuai dengan kondisi siswa kemudian disusun tujuan dan RPP yang sesuai dengan siswa. RPP atau modul sesuai dengan asesmen pada siswa. Siswa dilibatkan dalam penyusunan tujuan pembelajaran.
Madrasah memfasilitasi untuk meningkatkan keimana ketakwaan dengan kegiatan berdoa, asmaul husna, peringatan hari besar dsb yang dibutikan dengan foto dan jadwal. Misal ada jadwal pesantren kilat/buka bersama. (4.1)
Kecintaan terhadap sejarah dilakukan dengan kunjung museum. Adanya kekayaan budaya dilakukan dengan siswa ikut kegiatan kirab budaya di kelurahan. Kecintaan alam dengan berkunjung ke pantai, Taman pintar untuk ilmu dsb. Pengalaman belajar dengan kegiatan kemah pramuka di Koripan. kegiatan budaya dengan memakai pakaian jawa di kamis pon. ada juga ekstra tari dan hadroh. (4.2)
Kegiatan rasa ingin tahu dengan kegiatan baca di pojok baca sekolaha tau perpus dibiktikan dengn foto pojok baca dan daftar kunjung perpus serta jadwal (4.3)
Kegiatan pemeblajaran dilakukan dengan Problem base leranig tentang wirausaha (RPP PBL ) dan PJbl. Kegiatan misal dengan kegiatan membuat karya siswa makrame, kotak pensil dsb dengan bukti modul.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar